Biden dan para pemimpin koalisi telah mendesak Israel untuk menghormati hukum kemanusiaan internasional.

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden AS Joe Biden Kanada Perancis Jerman Pada Senin, 23 Oktober 2023, para pemimpin dari Italia dan Inggris menegaskan dukungan mereka. Israel hak untuk membela diri; Namun, Israel mendesak kepatuhan. Hukum Humaniter Internasional Melindungi warga sipil Palestina.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan setelah panggilan telepon Presiden AS Joe Biden, para pemimpin menyambut baik pembebasan kedua sandera dan menyerukan pembebasan segera semua sandera Hamas yang tersisa.

Para pemimpin juga membahas warganya yang ikut serta dalam perang Israel-Hamas, “terutama mereka yang ingin meninggalkan Gaza,” katanya.

Para pemimpin Barat berkata, “Makanan, air, “Kami berkomitmen untuk mengoordinasikan upaya untuk memastikan akses yang berkelanjutan dan aman terhadap perawatan medis dan bantuan lain yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan,” kata dokumen itu.

Mereka “mencegah konflik yang meluas; Ia juga menjanjikan koordinasi diplomatik yang erat untuk menjaga stabilitas di Timur Tengah dan berupaya mencapai solusi politik dan perdamaian abadi.

Selain Biden, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau; Presiden Perancis Emmanuel Macron Kanselir Jerman Olaf Scholz; Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak termasuk dalam daftar tersebut, kata Gedung Putih.

Ketika situasi kemanusiaan di Gaza memburuk, pertempuran menjadi tidak terkendali dan serangan udara Israel di Gaza menewaskan banyak orang.

Periklanan

Konvoi bantuan kemanusiaan kedua yang terdiri dari 17 truk telah tiba di Gaza dari Mesir ketika wilayah yang dikuasai Hamas menghadapi kekurangan pasokan.

Militan Hamas melintasi perbatasan ke Israel pada 7 Oktober dalam serangan yang menewaskan sedikitnya 1.400 orang, kata para pejabat Israel. Lebih dari 200 orang juga disandera dalam serangan terburuk dalam sejarah Israel.

Baca Juga  Jorge Martin Gagalkan Kudeta Bagnaia di Klasemen MotoGP Usai Balapan Sirkuit Mandalika

Israel sejauh ini merespons dengan pemboman tanpa henti, menewaskan lebih dari 4.700 warga Palestina, sebagian besar warga sipil, kata kementerian kesehatan Gaza pada hari Minggu.

Pilihan Editor: Kementerian Luar Negeri Indonesia Sebut Israel Melanggar Hukum Humaniter Internasional; Penjelasan di sini

Reuters | CNA



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *