Gibran Rakabuming siap menerima sanksi dari PDIP setelah mendapat amanah sebagai calon wakil presiden dari Golkar.

TEMPO.CO, Jakarta – Putra sulung Presiden Jokowi; Gibran Rakabuming Raka mengaku siap menerima sanksi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) setelah Partai Golkar meraih amanah menjadi calon wakil presiden. Gibran akan berpasangan dengan Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

“Saya siap terima kasih, saya kembalikan pada keputusan partai,” 21 Oktober 2023. Sabtu Tugu Proklamasi di Jakarta Pusat; Diselenggarakan di Pegangsaan pada tanggal 21 Oktober 2023. Sabtu

Dia bertanya tentang kepergiannya. PDIPGibran mengaku sudah bertemu dengan Puan Maharani soal itu. Tempo mencoba tiga kali untuk memastikan keluarnya PDIP. Jawaban yang sama juga dilontarkan Gibran saat bertemu Puan Maharani.

“Iya, saya lihat Mbak Puan,” ujarnya.

Gibran Tanggapi Tuduhan Politik Dinasti.

Wali Kota Solo menanggapi dugaan isu politik kerajaan yang dilontarkan keluarganya usai diperbolehkan mencalonkan diri pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Koalisi Indonesia Maju.

Biarkan masyarakat setempat yang menilai, katanya.

Saat ditanya kembali soal hal tersebut, Gibran melipat tangan di depan dada dan mengucapkan terima kasih. “Terima kasih,” katanya.

Gibran menghadiri pengumuman ‘Indonesia Panggilan’.

Gibran menghadiri acara dukungan yang diselenggarakan Gerakan Indonesia Berani. Peristiwa ini disebut-sebut turut andil dalam silaturahmi Gibran. Prabu Subianto Calon presiden 2024 sebagai wakil presiden

Periklanan

“Terima kasih atas doanya. Terima kasih telah datang ke acara ini. Pada dasarnya, saya ingin semua orang menyelenggarakan pemilihan presiden yang aman dan damai. Itu adalah hal yang paling penting. Setiap orang harus harmonis. Tidak ada yang bisa melawan Jangan bertengkar secara sosial. media Permudah saja,” Arsip Deklarasi Gibran, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Mengenakan kemeja kotak-kotak merah hitam, Gibran meminta maaf kepada suporter atas keterlambatannya. Ia kemudian menjelaskan bahwa dirinya telah mengunjungi Ketua Umum Koalisi Tingkat Tinggi Indonesia hari ini.

Baca Juga  Mengapa Prabowo tidak menunjuk pemuda seperti Gibran sebagai cawapres, keponakannya Budi Djiwandono?

“Masih banyak kejutan yang akan datang,” katanya.

PBB Golkar dan PAN sepakat soal nama Gibran.

sebelum acara Gibran menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai. Golkar. Partai berlambang kuning itu juga menetapkan Wali Kota Solo sebagai calon presiden kedua yang akan mereka usung di Koalisi Indonesia Maju.

Selain Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung Gibran sebagai calon wakil presidennya. Namun, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berpesan agar Gibran tidak mengambil risiko itu. Pasalnya, kata Yusril, keputusan MK yang membuka celah bagi Gibran untuk maju pada Pilpres 2024 merupakan cacat hukum.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai GerindraHashim Djojohadikusumo memastikan Prabowo Subianto akan mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pada Senin nanti. Prabowo dan Gibran Rabu depan. Hashim mengatakan, dirinya akan didaftarkan ke KPU pada 25 Oktober 2023.

NUR KHASANAH APRILIANI | Daniel A. FAJRI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *